Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

14 Merek Mobil Paling "Nakal" di AS

Kompas.com - 01/10/2014, 11:45 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Los Angeles, KompasOtomotif - Perusahaan asuransi mobil Amerika Serikat mengumumkan daftar 14 merek mobil yang paling sering melanggar lalu lintas di AS. Nama Subaru WRX berada paling atas sebagai mobil yang kerap kena tilang.

Dalam studi yang dilakukan Insurance.com, dalam tiga tahun terakhir banyak pengemudi Subaru WRX yang melakukan pelanggaran seperti melewati lampu lalu lintas atau melebihi batas kecepatan. Satu dari tiga pemilik WRX pasti pernah ditilang petugas kepolisian lalu lintas AS.

Di bawah WRX ada Pontiac GTO lalu diikuti oleh Scion FR-S dan Toyota Supra. Subaru kembali mengisi daftar dengan menempatkan Tribeca, lalu ada Volkswagen Rabbit dan Mercury Topaz. Mobil hibrida Toyota Prius C juga masuk dalam daftar paling sering melanggar.

Ada kejutan di daftar selanjutnya yang ditempati oleh deretan sport seperti Dodge Viper, Porsche Cayman dan Honda S2000. Lalu ada Buick Encore, Toyota Tercel dan ditutup oleh merek lokal, Ford Econoline.

"Mobil seperti Chevrolet Corvette, Dodge Viper dan Nissan GT-R ternyata juga sering melanggar lalu lintas. Mereka dapat dengan mudah melewati batas kecepatan tertinggi di jalan raya," jelas  pimpinan Insurance.com, Des Toups, seperti dilansir Leftlanenews, Rabu (1/10/2014).

Ini 14 merek mobil yang paling sering kena tilang
1. Subaru WRX
2. Pontiac GTO
3. Scion FR-S
4. Toyota Supra
5. Subaru Tribeca
6. VW Rabbit
7. Mercedes-Benz Topaz
8. Toyota Prius C
9. Dodge Viper
10. Porsche Cayman
11. Honda S2000
12. Buick Encore
13. Toyota Tercel
14. Ford Econoline

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com