Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Misterius Model Baru Lamborghini Bocor di Internet

Kompas.com - 30/09/2014, 20:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Paris, KompasOtomotif – Sosok misterius mobil baru Lamborghini Asterion Concept terpampang lebih jelas setelah foto hasil scan muncul di situs forum worldscoop.forumpro.fr.

Pertengahan September lalu Lamborhini mengatakan punya model baru yang akan mendebut pada Paris Motor Show 2014. Saat itu satu gambar penggoda dirilis, namun hanya menunjukan siluet sebagian bodi.

Meski belum dikonfirmasi, Asterion Concept dipercaya bakal mengadopsi teknologi hibrida. Mesin V10 yang dipakai bakal ditemani tiga motor listrik. Total kombinasi tenaga keduanya mengagumkan, mencapai 900 tk. Bila hal ini benar, tentu membelokkan persepsi awal bahwa Lamborghini setia pada mesin konvensional.

Walaupun sudah muncul dalam wujud foto, dimensi Asterion belum bisa dipastikan. Namun Worldcarfans menyebutkan lebih kecil dari Huracan. Spekulasi pun berlanjut, bisa jadi posisi versi produksi Asterion berada di bawah Huracan, menjadikannya entry level Lamborghini.

Kendati demikian, fokus pabrikan asal Italia ini sedang tertuju pada SUV pertama mereka, Urus. Model baru yang lain mengantre setelah Urus. Detail lengkap akan disajikan pada 2 Oktober saat Paris Motor Show dibuka untuk pers dan kalangan terbatas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com