Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambisi Ford di Pasar Premium bersama Lincoln

Kompas.com - 30/09/2014, 16:28 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber Reuters

Dearborn, KompasOtomotif - Ford Motor Company semakin percaya diri pada merek premiumnya, Lincoln. Merek yang semula hanya dipasarkan khusus di Amerika Serikat (AS) itu, ditargetkan bisa naik tiga kali lipat pada 2020, menyentuh 300.000 unit di pasar global. Jumlah ini meningkat dari hasil pada 2013 yang hanya 100.000 unit.

Kumar Galhotra, CEO Lincoln mengatakan, perusahaan siap melepas dua model baru antara 2016 dan 2020. Keduanya sudah masuk dalam jadwal peluncuran setelah generasi terbaru crossover, MKX resmi dipasarkan.

Lincoln mengaku akan mengandalkan penjualan di China, dan mulai meningkatkan kehadirannya dengan tiga jaringan pemasaran, sampai akhir Oktober 2014. Jumlah ini akan ditambah lagi menjadi delapan jaringan sampai akhir 2014.

Platform
Selain itu, FMC juga berniat mengurangi portofolionya yang di jual di pasar, memanfaatkan platform lebih sedikit dari sebelumnya. Raj Nair, Kepala Pengembangan Produk Ford mengatakan, perusahaan akan merakit sekitar 99 pesen dari total penjulan menggunakan sembilan platform global, mulai 2016.

Padahal, Ford memiliki total 15 platform kendaraan yang masih bisa digunakan dan dikembangkan. Saat ini, sekitar 90 persen kendaraan yang dirakit Ford memanfaatkan semua 15 platform kendaraan yang berbeda. Ke depan, pengurangan platform akan dilakukan menjadi tinggal delapan atau sembilan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com