Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha MT-07 Khusus untuk ”Stunt Rider”

Kompas.com - 30/09/2014, 16:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Asphaltandrubber Terdapat beberapa penambahan aksesori dibandingkan model regular.

Cologne, KompasOtomotif – Yamaha terus mengembangkan varian pada MT Series. Paling baru, didesain khusus untuk stunt rider, diberi nama MT-07 Moto Cage. Model ini akan pamer perdana di Intermot, Cologne, Jerman, mulai Selasa, (30/9/2014).

Dilansir asphaltandrubber (29/9/2014), model ini hanya akan meluncur untuk Eropa, sama seperti MT-09 Street Rally dan Sport Tracker. Yamaha Eropa sudah menunjuk Rafal ”Stunter13” Pasierbek, rider dari Polish sebagai stunt rider resmi.

Dirinya akan menunjukkan perpaduan sempurna antara skill dan spesifikasi sepeda motor saat peluncuran MT-07 Moto Cage, dalam beberapa agenda mendatang.

Asphaltandrubber Tampak depan Yamaha MT-07 Moto Cage.

Mesin masih sama dengan MT-07 regular, dua silinder kembar 689 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 73,8 tk @9.000 rpm dan torsi 67 Nm @6.500 rpm. Sasis juga sama, kecuali beberapa komponen berwarna merah seperti pelindung mesin, radiator, roda, dan striping.

Moto Cage juga sudah dilengkapi pelindung tangan, rumah lampu depan yang bisa disetel, dan jok baru. Yamaha menawarkan komponen opsional seperti knalpot Akrapovic, kisi-kisi udara di bagian samping dengan lapisan merah, dan beberapa besi warna merah.

Ini videonya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com