Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Rio "Facelift" Muncul Perdana di Paris Motor Show

Kompas.com - 30/09/2014, 07:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Paris, KompasOtomotif – Seperti diungkapkan Kia Mobil Indonesia (KMI), alasan utama tak ada mobil baru di stan Kia pada IIMS 2014 karena pihak global fokus untuk Paris Motor Show yang akan berlangsung pekan ini (4-19 Oktober 2014). AutoExpress, Senin (30/9/2014), mengungkapkan salah satu mobil yang akan ditampilkan di sana adalah desain terbaru Rio.

Rupa terkini berkesan lebih berotot, bisa terlihat dari perubahan pada bemper, gril, dan bentuk lampu kabut yang baru. Di belakang, semakin sporty dengan inspirasi desain dari Pro Cee’d. Di kabin, dilengkapi generasi terbaru AVN (audio, video, navigasi) pada layar sentuh 7 inci.

Autoevolution Desain belakang Kia Rio facelift 2015 semakin sporty.

Untuk eksterior, Kia menawarkan warna baru yaitu Digital Yellow dan Urban Blue serta pilihan ukuran pelek mulai dari 15 sampai 17 inci. Mesin tetap sama. Di pasar global, Rio punya empat pilihan mesin, yakni bensin 1.2L bertenaga 85 tk dan 1.4L bertenaga 104 tk, serta diesel 1.1L bertenaga 75 tk dan 1.4L bertenaga 90 tk.

Eropa akan mendapatkan unit baru ini lebih dulu pada awal 2015. Bila diperhatikan dari kebiasaan KMI, kemungkinan akan sampai di Indonesia enam bulan setelahnya.

Michael Cole, Chief Operating Officer Kia Motors Eropa menjelaskan total penjualan Rio telah mencapai 471.000 unit. Bukti penjualan mendekati setengah juta unit membuat Rio menjadi salah satu kekuatan penting. “Pengembangan pada model ini merupakan faktor signifikan untuk merek kami,” ujar Cole. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com