Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akses IIMS Hari Terakhir Sempat Lumpuh

Kompas.com - 28/09/2014, 12:22 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Hari terakhir gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 diwarnai dengan kemacetan parah di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat. Akses menuju JIExpo macet bahkan nyaris tak bergerak dikarenakan ada acara Fun Bike yang digelar TNI (Tentara Nasional Indonesia).

Pantauan KompasOtomotif, Minggu (28/9/2014), pada pukul 10.30, kepadatan lalu lintas terjadi di ruas jalan Benyamin Sueb, jalan Landas Pacu Barat hingga Jalan Rajawali. Kemacetan terjadi setelah adanya rombongan peserta fun bike, yang finish di JIExpo, Kemayoran.

Akses jalan menuju pintu satu dari arah Angkasa-Benyamin Sueb atau Kemayoran Gempol (Utan Panjang) menuju Benyamin Sueb, sudah ditutup di bawah jalan layang Landas Pacu Barat. Kendaraan dialihkan ke arah Jalan Industri. Namun arus lalu lintas juga sudah tidak bergerak di jalan tersebut.

"Saya sudah hampir dua jam berhenti di sini, tidak bergerak sama-sekali. Harusnya, kalau memang bentrok dengan acara fun bike, diumumkan dari kemarin, jadi kita tidak terjebak seperti ini," tegas seorang pengendara yang diketahui sebagai eksebitor atau peserta pameran.

IIMS sepi
Imbas kemacetan membuat pameran yang biasanya sudah dipadati pengunjung di akhir pekan menjadi sepi. Para pengunjung kemungkinan besar masih terjebak kemacetan. Tidak hanya itu, para peserta pameran dan juga pantia yang bertugas juga terlambat datang.

"Loket karcis baru dibuka dua, petugasnya belum datang karena macet. Peserta yang bertugas di booth juga terlambat datang. Lihat saja pameran masih sepi di jam segini," ujar petugas keamanan pintu masuk utama IIMS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com