Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Haryanto ke F1, Pertamina Minta Dukungan

Kompas.com - 27/09/2014, 17:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pertamina sebagai salah satu sponsor yang melambungkan nama Rio Haryanto hingga saat ini meminta dukungan semua pihak untuk memuluskan jalan pebalap 21 tahun itu menembus pintu F1. Tawaran dari salah satu tim F1 dinilai sebagai kesempatan luar biasa yang harus ditindaklanjuti secara lebih serius.

Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir kepada KompasOtomotif, (27/9/2014), di booth Pertamina IIMS, JI Expo, Kemayoran, Jalarta Pusat, mengatakan bahwa pihaknya sudah berkomitmen untuk mendukung Rio hingga jenjang tertinggi.

”Kami sedang bekerja untuk mewujudkan itu. Mudah-mudahan tahun depan dengan uksaha bersama, salah satu putra terbaik bangsa ini bisa menjadi driver F1. Start di musim 2015. Kami akan mencari dukungan lain, karena kesempatan sudah ada di depan mata,” papar Ali.

Pemerintah dan BUMN
Dalam hal ini, Ali langsung menunjuk BUMN lain atau pemerintah seharusnya turun tangan memberi dukungan. Dukungan besar akan sangat berarti untuk memuluskan jalan menuju F1. Keterlibatan pemerintah dan BUMN lain mengaca pada apa yang dilakukan negara lain, termasuk Malaysia dan India.

”Dukungan negara bisa diwakili kementerian, misalnya Kementerian Pariwisata dengan slogan ’visit Indonesia’, atau support dari BUMN lain. Kita bisa melihat keterlibatan pemerintah Malaysia dan India sangat besar dan bisa ditiru,” tegas Ali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com