Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Polwan Cantik Ini Bernyanyi dan Menari di IIMS

Kompas.com - 26/09/2014, 17:55 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Polwan NTMC Korlantas Polri di IIMS 2014.

Jakarta, KompasOtomotif – Pemandangan menarik hadir di booth Toyota IIMS 2014 Hall D, JI Expo, Kemayoran, Jakarta Utara, Jumat (26/9/2014). Lima polisi wanita (polwan) dari NTMC Korlantas Polri muncul di atas panggung, menggunakan seragam lengkap, sambil mengumandangkan nyanyian yang bertemakan keselamatan berkendara.

Kecantikan mereka tentu tidak biasa, seakan memberi warna lain di antara kecantikan-kecantikan para SPG dan usher yang sudah biasa ada di pameran. Tak hanya bernyanyi, para polwan yang setiap hari bertugas sebagai polisi lalu-lintas itu juga menggerakkan tubuh mengikuti irama dan lirik.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Kecantikan mereka menyemarakkan suasana IIMS 2014.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda Kampanye keselamatan berkendara adalah tugas keseharian mereka.

Ternyata mereka menjadi bagian dari pemberian award WOW Product dan Proteksi Keselamatan Otomotif untuk Konsumen dari MarkPlus Inc. Menurut Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs Condro Kirono yang juga hadir dalam kesempatan itu, mereka adalah para polwan yang memang aktif di garda depan untuk mengampanyekan keselamatan.

”Ada tugas dan program rutin yang dilakukan polisi lalu lintas untuk kampanye keselamatan. Tak hanya polwan, tapi semua anggota. Nyanyian dan tarian itu merupakan bentuk yang fleksibel untuk menanamkan kesadaran selamat berlalu-lintas,” kata Condro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com