Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Moge Suzuki Meluncur untuk 4 Karakter

Kompas.com - 26/09/2014, 16:18 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan empat moge terbaru sebagai line up pendongkrak image. Empat sepeda motor itu mewakili karakter berbeda, ditujukan untuk orang-orang yang ingin tampil beda. Peluncuran yang dilakukan di Rolling Stone Café, Ampera, Jakarta Selatan, (25/9/2014), dikatakan dengan semangat ”Evolusi”.

Semangat ini bisa menandai tonggak kembalinya Suzuki di ”jalan yang benar”, memulai era untuk kembali berbicara dalam panasnya persaingan sepeda motor nasional. ”Saat ini kami siap melangkah ke jenjang yang baru, dengan menawarkan pengalaman lebih menarik untuk semua pelanggan,” kata Shuji Oishi, President Director SIS.

Bagi penggemar mesin berkecepatan tinggi, Suzuki GSX1300R yang dikenal dengan Hayabusa adalah model yang paling cocok. Sementara penyuka kendaraan cepat dan lebih gaya, SIS punya GSR-750 street fighter yang juga merupakan salah satu model paling digemari di kelasnya.

Untuk pecinta petualangan, ada V-Storm 650 untuk dikendarai di berbagai medan. Model ini menawarkan kenikmatan saat menempuh perjalanan panjang atau touring. Sedangkan Burgman 200 punya bodi elegan dengan mesin 200cc yang bertenaga. Model ini sesuai untuk para pengendara yang ingin menikmati saat-saat berkeliling kota atau pulang-pergi saat bekerja.

Pertumbuhan konsumen
Menurut Yohan Yahya, Marketing Head SIS, keputusan meluncurkan moge ini dilandasi fakta bahwa Indonesia mengalami pertumbuhan konsumen kelas menengah atas yang tinggi dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Hal ini mendorong peningkatan permintaan sepeda motor besar di Indonesia.

”Penggemar moge semakin cerdas. Mereka tidak hanya mencari kendaraan yang dapat menunjukkan jati diri, tetapi juga membutuhkan outlet resmi yang dapat mengapresiasi kebutuhan, dan akan memberikan keuntungan ganda,” ujar Yohan.

Harga masing-masing model adalah Rp 370 juta untuk Hayabusa, Rp 192,4 juta untuk V-Strom 650, Rp 199 juta untuk GSR 750, dan Rp 54 juta untuk Burgman 200. Semua harga bertatus on the road Jakarta.

Konsumen moge Suzuki bisa melakukan servis di SMG Sunter, Jakarta Utara. Dalam satu semester ke depan, SIS akan membuka lebih dari 12 dealer sekaligus untuk service center produk moge Suzuki. Rencananya dealer & service center moge akan hadir di Jabodetabek, Jabar, Jateng, Jatim, Sumatera, Kalimantan, Bali, dan Sulawesi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com