Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Varian X-Trail Paling Diburu

Kompas.com - 25/09/2014, 16:46 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Animo pasar terhadap model baru yang diluncurkan Nissan Motor Indonesia, X-Trail cukup menggembirakan. Sejak diperkenalkan pertama kali pada 12/9/2014 lalu, SUV tersebut sudah dipesan oleh 2.500 konsumen terhitung hingga Rabu (24/9/2014).

"Respon terhadap X-Trail cukup baik, selama 2 minggu sejak diperkenalkan, kami sudah menerima pesanan 2.500 unit. Varian tertinggi, 2.5L CVT, menjadi tipe yang paling banyak dibeli. Persentasenya mencapai 80 persen dibanding varian lain," ujar Budi Nur Mukmin, GM Strategi Pemasaran, Komunikasi, dan Pengembangan Produk NMI.

Tren baru
Selain mengusung desain yang benar-benar baru dan segar, serta sederet fitur terkini, kapasitas penumpang menjadi daya tarik sendiri. Hal tersebut terbukti dari respon yang positif yang kini tengah dijalani X-Trail. Sementara para kompetitor di kelasnya masih tetap hadir dengan karakter 5-penumpang.

Beberapa waktu lalu, Budi juga sempat mengutarakan bahwa kapasitas penumpang juga menjadi kunci utama daya tarik, yang saat ini tidak dimiliki para rival. Bisa jadi apa yang dijalani NMI sekarang menjadi tren baru pasar SUV ke depan. Namun apa yang dilakukan Nissan kali ini sempat dijalani Honda CR-V pada 2001.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com