Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sirion Petualang Diselubungi Kamuflase

Kompas.com - 25/09/2014, 09:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Selain mendapatkan hadiah Rp 20 juta, Sirion dengan konsep Adventure milik Wahyudi Santoso yang dinobatkan menjadi pemenang pada kategori "Rookie" Daihatsu Sirion Dress Up Challenge 2014 mendapat perlakuan khusus dari Astra Daihatsu Motor (ADM). Sosoknya menghiasi stan Daihatsu pada IIMS 2014 sebagai salah satu model pamer.

Sirion dirancang dengan desain yang lekat dengan selera anak muda. Sebab itu, Sirion Dress Up Challengeselalu digulirkan sejak 2008. Selama penyelenggaraan selalu menghadirkan ide-ide menarik. Tidak hanya menjadi inspirasi untuk konsumen, ADM pun tak menampik bila ajang adu keren Sirion memberikan banyak masukan buat pengembangan.

Sirion Adventure dirancang oleh tim Bali Modification Plus. Kreasi ini sukses menghilangkan kesan “manja” bagi model yang lahir sebagai mobil kota. Tak pelak, mobil ini mendapatkan poin terbanyak dari para juri yang diwakili divisi R&D ADM dan media otomotif.

“Ide awal dari tim, sebelumnya enggak ada konsep crossover buat Sirion. Eksplorasinya banyak, meski kesannya ringan, tapi berbobot,” ujar Wahyudi, Rabu (24/9/2014).

Kamuflase
Seluruh bodi dibalur cat plastik-karet dengan tema kamuflase seragam tentara khusus wilayah gurun, mengombinasikan warna coklat dan hitam. Paket suspensi baru meninggikan ground clearance sekitar 3 cm. Tambahan pelindung bemper di sekeliling bodi menguatkan kesan off road. Roof rack dan tambahan lampu penerangan di atap menjelaskan jiwa petualang.

Di kabin juga mengusung tema serupa. Kulit jok dan beberapa pelapis interior diubah berkesan outdoor. Berbagai aksesori tambahan semakin menguatkan tema. Selain itu, sistem audio juga dibenahi dengan produk baru, head unit bisa dioperasikan via koneksi Wi-Fidari ponsel.

“Total menghabiskan Rp 80 juta. Kita memang tidak merambah mesin sebab menyesuaikan kategori Rookie,” tutup Wahyudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com