Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rem Pesawat buat Mobil, Ada di IIMS 2014

Kompas.com - 24/09/2014, 20:58 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sistem pengereman pada pesawat jelas membutuhkan teknologi canggih, dan komponen nomor satu. Wajar saja, sebab pesawat memiliki bodi yang besar dan punya kecepatan super saat melakukan pendaratan. Bagaimana bila komponen rem pesawat dipakai untuk mobil?

Jawabannya ada di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Silakan mampir ke hall semi-permanen  B SB 106-109, ada stan Bendix, di bawah PT Sumber Berkat Utama. Bendix menawarkan kampas rem mobil dengan bahan yang sama dengan kampas rem pesawat.

"Bendix menggunakan teknologi keramik yang mengginakan bahan titanium, dan diklaim lebih pakem tapi tidak merubah piringan cakram. Tersedia beberapa tipe, dan yang paling sering dipakai buat harian adalah model Bendix General CT," jelas Taufik Hidayat, Sales Supervisor Sumber Berkat Utama, saat berbincang dengan KompasOtomotif, Rabu (24/9/2014).

Taufik melanjutkan, model paling murah General CT ditawarkan dengan harga Rp 270.000 per set. Sedangkan model premium Bendix 4WD sebagai tipe termahal dibanderol dengan harga Rp 540.000. "Khusus IIMS kami berikan gratis powerbank, atau cashback Rp 150.000," ujar Taufik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com