Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Konsep Penerus Daihatsu Terios

Kompas.com - 24/09/2014, 10:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Meski kerap disebut sebagai spesialis mobil compact (ringkas) Daihatsu tidak kehilangan sentuhan dalam mendesain model Sport Utility Vehicle (SUV). Itu tertuang pada sebuah konsep SUV yang dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Sosok maskulin, sporty dan elegan terpajang di booth Daihatsu, Hall D, JIExpo, Kemayoran Jakarta Pusat. Konsep SUV ini disebut-sebut sebagai penerus dari Low SUV, Terios, meski secara tampilan desain sudah sangat layak bersandar pada segmen SUV medium.

"SUV ini punya tampilan gagah dan tangguh, hadir dengan konsep maskulin dan futuristik sebagai SUV dengan kapasitas tujuh penumpang. Daihatsu memperkenalkan sebuah model konsep yang menunjukan bentuk masa depan dari sebuah kendaraan SUV yang sebenarnya," jelas Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif SUV Konsep Daihatsu
Perpaduan gril, headlamp dan bemper membuat wajah SUV ini terlihat atraktif. Ada garis biru yang melintang di bawah gril guna memberikan kesan mewah. Tak ketinggalan lampu kabut model bulat persis di bawah lampu utama.

Kap mesin dirancang dengan model boxy, terus memanjang sampai bagian buritan. Namun desain kotak itu tidak terlihat konvensional. Cover spion sudah dilengkapi dengan lampu sein, dan pintu penumpang dibuka dari arah berlawanan dengan pintu depan, untuk memberikan kesan lega. Desain pelek juga apik, yang sepertinya belum pernah ditemui di jenis SUV manapun.

“Daihatsu menampilkan mobil konsep yang baru pertama tampil di pameran otomotif dunia yang diantaranya merupakan desain karya putra bangsa untuk menunjukkan keseriusan Daihatsu dalam mengembangkan mobil kompak masa depan bagi masyarakat Indonesia," tutup Pradipto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com