Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agya Furious, Melekang Wajah Mobil Murah

Kompas.com - 23/09/2014, 18:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompaOtomotif - Astra-Toyota Agya menjadi salah satu produk yang menjadi garda depan PT Toyota Astra Motor (TAM) di IIMS 2014. Tak hanya model standar, ada juga wajah dengan modifikasi penuh yang dipajang di booth.

Adalah Agya Furious yang tampil gagah sebagai sosok mobil murah dan ramah lingkungan. Model modifikasi ini dipajang untuk menarik minat konsumen usia muda, dirancang langsung oleh Product Planning & Development Division TAM.

Aura sporty sangat kental dengan perpaduan warna oranye dan hitam. Bodi kit keliling dari bemper depan sampai belakang. Ubahan pada gril atas-bawah, kap mesin, dan headlamp model smoke membuat wajahnya saemakin agresif. Sementara bodi samping terlihat melebar dengan tambahan fender untuk mendapatkan kesan aerodinamis.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Astra Toyota Agya Furious
"Agya Furious mengusung konsep racing, perubahan terbesar ada pada sektor eksterior. Ada ubahan pada sliding, spoiler belakang dan suspensi, serta bodi yang lebih sporty," jelas Donny Adhi Yuwono, Departemen Head Model Life Improvment Departmen Product Planning & Development, beberapa waktu lalu.

Diakui, dengan memakai ubahan sporty racing seperti ini, pengunjung banyak yang berminat dan tertarik membeli. Hanya, Agya Furious masih menjadi mobil pajangan yang tidak dijual. Donny menjelaskan, total biaya untuk modifikasi sekitar Rp 70 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com