Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajaran Soal Canggihnya Mesin Ertiga dan Karimun Wagon R

Kompas.com - 23/09/2014, 16:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak 50 siswa SMK jurusan otomotif datang ke booth Suzuki di IIMS 2014, Hall A, JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (23/9/2014). Mereka mengikuti kegiatan student day dengan mini talkshow untuk mengetahui lebih jauh tentang teknologi mesin mobil Suzuki.

Yang dibedah kali ini adalah mesin Ertiga dan Karimun Wagon R, karena dirasa mewakili teknologi dari masing-masing kelas. Adapun sekolah yang hadir adalah perwakilan dari SMKN 54 Jakarta, SMK Bina Mandiri Bekasi, SMKN 26 Jakarta, dan SMKN 5 Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Riecky Patrayudha, Asisstant to Department Head of Service SIS menjelaskan bahwa mesin Ertiga adalah generasi baru yang dipakai secara global. Dengan teknologi baru yang canggih dan teruji, mesin bekerja lebih ringan dan efisien.

Sementara mesin Karimun Wagon R mengedepankan teknoloi baru seperti pengurangan gesekan mesin, optimalisasi suhu mesin, sistem kontrol injeksi tekanan tinggi, pengurangan berat, dan peningkatan kesenyapan. Ini membuat mesin berkode K10 B itu irit bahan bakar, bertenaga baik, dan rendah emisi.

”Program ini sejalan dengan program CSR Suzuki Peduli sebagai payung besarnya. Harapan kami, acara ini dapat membuka wawasan para pejalar akan teknologi dunia otomotif yang semakin pesat,” ujar Dimelza Sharindradini, Head of 4W Communications Development SIS.

Dalam kegiatan ini, Suzuki juga menyerahkan simbolis donasi dua unit cutting engine Ertiga dan buku referensi kepada sekolah binaan yaitu SMKN 54 Jakarta dan SMK Bina Mandiri Bekasi. Suzuki akan secara bertahap mendonasikan 10 mesin yang dipotong itu sepanjang 2014-2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com