Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hustler Jadi Calon Mobil Murah Suzuki

Kompas.com - 23/09/2014, 14:46 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Salah satu model unggulan Suzuki di ajang IIMS 2014 ini adalah Hustler. Ternyata key car yang diboyong langsung dari Jepang ini punya spesifikasi yang sesuai dengan ketentuan program mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) ciptaan Pemerintah Indonesia.

"Kami sudah hitung, soal radius putar dan ground clearance, semuanya masuk dalam ketentuan LCGC. Tapi, tetap butuh penyesuaian dengan pasar lokal nantinya," jelas Donny Sapura, Kepala Pengembangan Produk Roda 4 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), kepada KompasOtomotif, Senin (22/9/2014).

Menurut Donny, selama pemajangan di pameran, Hustler mendapat nilai 80 persen positif, dari segi model atau desain. Sampai saat ini, lanjut Donny, belum ada respons negatif dari konsumen terkait model ini.

Di Jepang, Hustler sudah dipasarkan dan mendapat predikat sebagai mobil terlaris kelima. DIbekali mesin tiga silinder, 658 cc, dengan kelengkapan fitur start-stop membuat konsumsi bahan bakar mobil kompak ini jauh lebih irit. Ketika ditanya kemungkinan Hustler jadi model masa depan mobil murah Suzuki, Donny tidak mengelak.

"Mungkin saja, yang penting semua persyaratannya bisa dipenuhi. Tapi, tentunya mesin akan mengalami penyesuaian," beber Donny.

Di Jepang, Hustler dibanderol mulai 1,078 juta yen atau Rp 130 jutaan. Jika diboyong utuh ke Indonesia, harga ini belum termasuk pajak, biaya distribusi, dan lain sebagainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com