Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Malaikat" Cantik Suzuki Senilai Rp 1 Miliar di IIMS 2014

Kompas.com - 23/09/2014, 08:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Senyuman selalu menghiasi wajah wanita-wanita berparas menarik di stan Suzuki di ajang IIMS 2014. Mereka disebut "Suzuki Angle" dan kerap berdiri di samping mobil yang lagi dipajang atau di meja penerima tamu di jantung stan.

"Kami sengaja mengeluarkan dana hingga Rp 1 miliar untuk membina wanita-wanita pilihan ini untuk menjadi 'Suzuki Angels'," jelas Makmur, Kepala Pengembangan Merek Roda-4 SIS di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (22/9/2014).

Menurut Makmur, Suzuki Angels mulai diperkenalkan sejak IIMS 2010, sebagai duta merek di ajang pameran tahunan berskala internasional ini. “Suzuki Angels dipilih berdasarkan seleksi yang ketat, minimal punya pengalaman di dunia pencari bakat, misalnya pernah mengikuti dan menang kontes kecantikan di Indonesia,” beber Makmur.

Dari total 800 pendaftar, diseleksi dan terpilih hanya 40 wanita yang berhasil terpilih, berdasarkan tiga kriteria utama, yakni brain, beauty, dan behavior. Semua wanita terpilih juga melakukan serangkaian proses pelatihan, mulai dari pengetahuan produk, public speaking, dan koreografi.

SIS juga mengadakan kompetisi internal Suzuki Angels untuk memilih lima peserta terbaik yang akan mendapatkan insentif belasan juta rupiah, sedangkan total insentif yang diterima masing-masing mencapai puluhan juta rupiah, selama IIMS berlangsung.

“Selain bisa menambah penghasilan, menjadi Suzuki Angels juga membawa banyak keuntungan untuk karier saya, bisa mendapat pelatihan bersertifikat, jaringan kerja, dan teman," jelas Viola, yang sudah dua periode menjadi Suzuki Angels.

Agung Kurniawan Paras cantik bukan jadi andalan satu-satunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com