Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Upgrade” Vios Standar ke TRD Bisa, tapi Tak Efisien

Kompas.com - 22/09/2014, 19:13 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Meski sudah meluncurkan Vios paling sporty, TRD Sportivo, PT Toyota Astra Motor (TAM) tetap menjual aksesori body kit secara terpisah. Artinya, pemilik Vios generasi ke-3 tipe E atau G bisa menaikkan tampilan menjadi lebih agresif sama persis dengan tipe TRD.

Rouli Sijabat, Manajer Humas TAM dalam konferensi pers, Senin (22/9/2014), mengatakan bahwa paket aksesori TRD Sportivo akan dijual di dealer resmi Toyota. Harga per paket mencapai Rp 27 juta, lebih mahal ketimbang perbedaan antara Vios TRD Sportivo dan tipe G yang ”cuma” Rp 16 juta.

”Tetap kami jual sebagai aksesori resmi. Namun akan lebih efisien jika beli satu paket dengan mobil. Harga tersebut hanya komponennya saja, belum termasuk ongkos cat dan pemasangan. Catnya nanti disesuaikan dengan bodi,” jelas Rouli.

Kekuatan
Dijelaskan, body kit TRD sudah memenuhi standar keamanan dan pengetesan. Donny Adhi Yuwono, Chief Designer Product Planning and Development Division TAM mengatakan bahwa tipe baru sudah diuji ketahanannya selama 5.000 km dalam simulasi jalanan kasar dan perilaku konsumen.

Itulah sebabnya, ada garansi tiga tahun untuk paket body kit. ”Soal teknis, peranti ini akan menambah bobot mobil. Namun tidak lebih dari dua kilogram sesuai ketentuan dari Toyota Jepang agar tidak mempengaruhi performa,” jelas Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com