Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Calon Jagoan Baru Suzuki

Kompas.com - 22/09/2014, 19:05 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan sekaligus tiga calon jagoan barunya, Celerio, S-Cross, dan Hustler, di IIMS 2014, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, ((22/29/2014). Ketiganya sengaja diperlihatkan pada pengunjung pameran untuk mendapatkan umpan balik bagi pihak manajemen.

"Kami masih studi, keputusan akan dipasarkan atau tidak sangat tergantung dari respon pengunjung pameran," jelas Donny Saputra Kepala Pengembangan Produk 4-Roda SIS, di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (22/9/2014).

S-Cross
Hatchback ini merupakan generasi terbaru dari SX4 yang sebelumnya pernah dipasarkan ke Indonesia. Suzuki mengaku menciptakan S-Cross dengan mengintegrasikan pengetahuan mengenai mobil kompak dengan teknologi sport utility vehicle (SUV).

Desain crossover yang khas, menawarkan keunggulan pada penumpang dan bagasi seluas 430 liter. Selain itu sistem penggerak empat roda (4WD) menjadikan mobil kompak ini tetap tangguh di jalan "semi off-road" meski berparas elegan.

Celerio
Model kedua yang dicalonkan jadi jagoan baru di masa depan, adalah Celerio. Mobil kota ini sebenarnya sudah masuk ke Indonesia sejak awal 2013, namun belum kunjung diputuskan kapan mau di pasarkan.

Desain bodi Celerio mengusung tiga konsep utama, "Dynamic Body", "Roomy Cabin", dan "Refined Quality". Jika jadi dipasarkan, Celerio akan berdampingan dengan Karimun Wagon R menyasar ke segmen mobil kota.

Hustler
Model terakhir yang menjadi andalan Suzuki di IIMS 2014, adalah Hustler. "Kei car" yang diboyong langsung dari Jepang. Mobil ini seolah menjadi pembuktian kalau Suzuki memang ahli di bidang pengembangan mobil kompak di negeri asalnya.

Hustler tampil dengan bodi bergaya "boxy" yang kental nuansa SUV. Tapi, dimensinya yang kompak dan mesinnya yang berkapasitas kecil membuat mobil ini tetap masuk predikat mobil kecil. Predikat penjual terbanyak kei car di Jepang tidak lepas dari model-model yang di boyong ke Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com