Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Terios Spirit Siap Meluncur Awal 2015

Kompas.com - 21/09/2014, 13:57 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Diam-diam Daihatsu Indonesia siap meremajakan tampilan Terios mulai tahun depan. Bahkan, salah satu produsen mobil terbesar di Indonesia ini, mulai menjajaki model terbarunya di gelaran IIMS 2014.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memboyong Terios Spirit sebagai model acuan modifikasi di pameran otomotif terbesar di Indonesia. Tapi, sebenarnya model ini bukan sekedar contoh atau acuan modifikasi bagi para pengguna atau pengunjung pameran, melainkan cikal bakal penyegaran yang dilakukan Daihatsu terhadap Terios.

"Terios baru memang sudah siap kami luncurkan, nanti model produksinya akan mirip seperti itu (Spirit), tahun depan," jelas Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM kepada KompasOtomotif, Jumat (19/9/2014). Informasi tambahan dari internal peluncuran model penyegaran ini akan dilakukan, kuartal pertama 2015.

Bahkan, menurut Amelia, persiapan berupa aksesoris tambahan sudah dibicarakan dengan mitra perusahaan lain di bawah naungan Grup Astra. Artinya, peluncuran memang sudah siap dilakukan.

Ubahan Terios Spirit dikonsentrasi hanya pada bagian wajah (facia) mulai dari lampu depan, gril, dan bemper. Lampu depanya sudah dilengkapi LED dan proyektor. Bemper depan dengan aksen krom membuat penampilan SUV kota ini terlihat lebih elegan. Pemilihan pelek palang banyak dengan kombinasi hitam dan krom, serta diameter lebih besar membuat kesanan garang tetap terjaga.

Sedangkan di bagian belakang, relatif tidak banyak berubah, hanya mika lampu yang diubah jadi transparan.

Dengan adanya penyegaran ini, otomatis sang kakak Toyota Rush juga dipastikan akan mendapat penyegaran juga tahun depan. Tapi, informasi soal ini masih dijaga ketat oleh Toyota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com