Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Magnet Merek Eropa di IIMS 2014

Kompas.com - 20/09/2014, 17:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta,KompasOtomotif - Momen akhir pekan menjadi alasan kuat lebih banyak masyarakat berdatangan ke IIMS 2014. Pantauan KompasOtomotif, di Hall B JIExpo, yang menjadi tempat bernaung stan merek-merek Eropa dipadati pengunjung lebih banyak dari dua hari sebelumnya.

"Reinkarnasi" merek Alfa Romeo menjadi salah satu daya tarik di stan Garansindo Inter Global di hall B bersama merek Chrysler, Jeep, Dodge, dan Fiat. "Pasti orang-orang sekarang lebih bersemangat karena sekarang kami punya banyak pilihan," ujar Indradi Agung Setiawan, Sales Supervisor dealer rekanan GIG, Andara Auto Parama, Sabtu (20/9/2014).

Mobil baru Alfa Romeo Giulietta yang dilego Rp 499 juta sudah laku tiga unit selama IIMS 2014. Selain itu mobil sport kompak 4C sudah menggoda tiga konsumen.

Dari kubu Mercedes-Benz, Section Manager External Communication Mercedes-Benz Indonesia Ananta Wisesa menjelaskan, antusias masyarakat sangat besar melihat 13 model yang dipamerkan di stan Mercedes-Benz.

"Bisa dilihat sendiri, masyarakat antusias melihat model premium kita di IIMS 2014. Mereka juga tertarik mengamati beragam teknologi selalu kita hadirkan. Bintang di booth kami, model terbaru GLA-Class, C-Class, dan E 63 AMG S," jelas Ananta.

Sementara itu, kendati Renault memamerkan mobil baru Duster 4X4 dan Captur, model lama Megane R.S, Clio R.S, dan Koleos juga menjadi pusat perhatian. Nasional Sales Sub. Dept. Head Auto Euro Indonesia Dendra Aryudya Koesoemo mengungkapkan, Megane RS telah laku satu unit, Duster 4X2 satu unit, dan Duster 4X4 dua unit.

Dua stan merek lainnya, yakni Audi dan Volkswagen juga padat dikunjungi pengunjung. Inilah bukti antusiasme tinggi masyarakat tidak hanya untuk merek Jepang tapi juga pabrikan Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com