Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Rahasia di Balik Karakter SUV pada Delica

Kompas.com - 19/09/2014, 18:27 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Sebagai pendatang baru di segmen MPV menengah, Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) melengkapi Delica dengan beragam "senjata" sebagai daya tarik. Syarat utama sebagai MPV sudah tersedia. Seperti kabin yang lega dan juga ruang penyimpanan beragam dan bagasi yang lapang.

Pengaturan kursi yang fleksibel dengan penggunaan rel di lantai baik di baris pertama hingga ketiga. Diharapkan penumpang dapat mengatur sendiri kebutuhan ruang sesuai keinginan.

SUV
Delica digadang-gadang memiliki karakter dan kemampuan layaknya SUV. Klaim tersebut bukan hanya buaian manis semata. MPV berdesain boxy tersebut dibekali beberapa spek yang juga diadopsi model SUV. Seperti jarak body dari aspal (ground clearence) yang tinggi dibanding kompetitor (190 mm).

Sudut kemiringan bemper depan dan belakang (approach dan departure angle) yang cukup besar memungkinkan mobil menaklukkan tanjakan dan turunan tajam, tanpa bergesekan dengan lintasan. Plus, pemilihan long stroke suspension yang diklaim memiliki jarak main (travel) panjang, sehingga mobil tetap nyaman saat digunakan melewati jalan tidak rata.

Keselamatan
Dengan kemampuan "berbeda" dan beradaptasi di lintasan khusus, maka Delica juga dilengkapi dengan sistem keselamatan mumpuni. Antara lain rib bone frame dan body Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) yang memastikan aman ketika diajak berpetualang di medan berat.

Untuk perangkat keamanan aktif dilengkapi kontrol stabilitas (ASC : Active Stability Control), kontrol traksi, ABS, EBD, BA, dan hill start assist. Sedangkan perangkat keselamatan pasif ada katong udara untuk kepala dan kaki (knee airbag).

Kompas Otomotif / Donny Apriliananda Interior Mitsubishi Delica
Pelengkap
Sebagai sarana pelengkap dipasangi sistem hiburan menarik yang berpusat pada head unit model layar sentuh 6,95 inci, bisa mengoperasikan DVD, CD dan Radio. Terdapat koneksi USB, SD dan aux-in. Ada pula finger gesture recognition untuk mengatur menu lewat gestur gerakan jari.

Kelengkapan lain yang disediakan antara lain, paddle shift, cruise control, keyless, start stop button, kamera belakang, HID head lamp auto levelling with active cornering light, dan spion elektrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com