Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FAW Mini Mixer yang Lebih Irit

Kompas.com - 18/09/2014, 19:35 WIB
Unoviana Kartika

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Gaya Makmur Mobil sebagai distributor alat berat dan suku cadang FAW Motor, memperkenalkan varian terbarunya di ajang Indonsia International Motor Show (IIMS) 2014, yaitu FAW CNG dan FAW mini Mixer. Semua model tersebut diklaim lebih irit daripada model sebelumnya.

President Director Gaya Makmur Robert Lie mengatakan, varian tersebut merupakan jawaban dari tantangan pemerintah mengenai efisiensi bahan bakar di masa mendatang.

"Dengan ini kami yakin akan mampu bersaing dengan produk yang sudah ada di Indonesia, bahkan menjadi lebih baik," ujarnya pada pembukaan IIMS 2014, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (18/9/2014).

Pada tahun ini, Lie mengungkapkan, Gaya Makmur berfokus pada tujuh unit kendaraan komersil yang terdiri untuk semen, logistik, serta lainnya. Sementara untuk kendaraan komersil tambang, pihaknya mengaku mengurangi produksinya karena permintaannya pun tengah menurun.

"Kami melihat tambang sedang menurun, maka kami tidak fokus terhadap truk komersil untuk tambang," ungkap dia. Penurunannya mencapai angka 50 persen, tapi diharapkan dengan berfokus pada kendaraan mixer dan logistik, FAW mampu merebut pangsa pasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com