Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Kalau ”Jodoh” Tak Akan ke Mana

Kompas.com - 18/09/2014, 19:15 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Puas memberikan sentuhan ubahan seharusnya bisa dinikmati. Namun yang dialami Amie Fitra Ansharie sungguh berbeda. Setelah mendandani Toyota Avanza G 2012, dirinya tak bisa menikmati ubahan itu terlalu lama. Mobil kesayangan dibawa lari maling saat diparkir di garasi rumah kawasan Bekasi.

Meski demikian, pegawai perusahaan properti ini tak menyerah begitu saja. Memanfaatkan radio komunikasi (rakom), informasi dia sebar hingga didengar banyak orang di sekitar Jakarta. Tak lama kemudian, Amie mendapatkan laporan jika mobil dengan ciri-ciri persis mobilnya sedang teronggok di daerah Ciasem jalur Pantura.

”Mungkin orang yang mencuri kesulitan, karena suspensi cukup rendah saat itu. Pelek sudah peyang dan ditinggalkan begitu saja. Besoknya ada orang yang datang ke rumah dan yang mengaku menjaga mobil. Buat saya, ini pertanda jodoh. Saya semakin sayang dengan mobil ini,” cerita Amie.

Sebelumnya, Amie sempat ingin menjual mobil kesayangannya itu. Dengan kejadian tersebut, rencana melego dibatalkan. ”Istilahnya mobil ini pernah dicuri 1X24 jam. Meski balik ada beberapa bagian yang harus dibenahi, namun saya bersyukur tak sampai hilang,” imbuhnya.

KompasOtomotif-Agung Kurniawan Rombakan ini dilakukan setelah mobil sempat hilang 1X24 jam.

Modifikasi
Apa yang membuat maling meninggalkan mobil di tengah jalan? Dugaan Amie adalah permainan kaki-kaki yang dilakukannya. Pelek diganti 17 inci dan sedikit penyesuaian suspensi agar tampak lebih rendah.

Sebelum hilang, cuma kaki-kaki ubahan yang dilakukan Amie. Setelah kembali menjadi miliknya, perubahan lebih banyak mulai dilakukan atas permintaan istri. ”Yang jelas tampangnya kini tak lagi menyerupai Avanza standar. Sama persis dengan Veloz bukan?” celetuk anggota AXIC itu.

Konsep awal adalah racing look, namun masih bisa dipakai untuk harian. Tidak ada yang mencolok, semua rombakan dilakukan agar penampilan semakin manis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com