Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeep Renegade "Menghilang" dari IIMS 2014

Kompas.com - 18/09/2014, 16:12 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Rencana Garansindo Inter Global (GIG) yang ingin memperkenalkan Jeep Renegade pada IIMS 2014 batal. Keputusan ini ternyata sudah diambil dua minggu sebelum pembukaan IIMS 2014 yang berlangsung hari ini, Kamis (18/9/2014). CEO GIG Muhammad Al Abdullah menjelaskan alasan penundaan murni karena bisnis.

"Kami tidak mau mengecewakan konsumen, karena memang sampai sekarang belum ada jadwal akurat," jelas Al Abdullah kepada KompasOtomotif, setelah meresmikan merek Alfa Romeo di IIMS 2014.

Dijelaskan, Renegade memang sudah diperkenalkan secara global namun produksi unit Renegade masih fokus untuk versi setir kiri. Untuk Indonesia yang menggunakan tipe setir kanan sedang dalam pengembangan.

"Sebenarnya di global itu kan baru diperkenalkan, retail belum dilakukan. Kami rasa ekspektasi Renegade akan besar di Indonesia, maka itu kami pilih untuk menunda agar konsumen tidak kecewa. Menurut prinsipal lebih baik tidak ada distorsi, sekarang kami meluncurkan merek Alfa Romeo serta model terbaru Dodge dan Jeep," imbuh Al.

Kendati demikian Al memastikan Jeep Renegade akan hadir pada semester pertama 2015. Rencana memasarkan tipe dengan mesin terkecil, yakni 1.4L bertenaga 160 tk masih tetap sama. Kisaran harga di bawah Rp 400 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com