Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Spesifikasi MPV Andalan Mitsubishi

Kompas.com - 17/09/2014, 17:06 WIB
Jakarta, KompasOtomotif — Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sudah menampilkan sosok Delica, yang disiapkan untuk bermain di segmen MPV menengah. Pesaing Nissan Serena dan Toyota Nav1 tersebut memiliki karakter dan citra unik karena mengadopsi DNA SUV.

Sosok berpenampilan boxy tersebut memiliki jarak antara body dan tanah (ground clearence) yang cukup tinggi (190 mm), serta desain bemper depan dan belakang dengan sudut lebih besar. Ketiga kunci utama tersebut berfungsi sebagai penunjang ketika berinteraksi dengan lintasan menanjak dan menurun yang cukup curam. Bahkan, untuk menerjang jalan rusak dan berlubang, pengendara tak perlu khawatir jika bagian bawah mobil mentok.

Tampilan kabin, seperti diberitakan sebelumnya, memiliki desain mewah seperti kompetitor. Kenyamanan dan kelegaan kabin diklaim mampu memberikan kenikmatan berkendara bagi pengemudi dan penumpang. Fitur dan kelengkapan yang disediakan pun cukup mumpuni.

Mesin
Kendati belum diinformasikan secara resmi, untuk penghasil tenaga, Delica di pasar global memiliki 2 pilihan, mesin bensin dan diesel. Untuk mesin bensin, ia menggunakan MIVEC DOHC dengan pilihan kapasitas 2.000 cc dan 2.400 cc. Masing-masing mempunyai tenaga 155 tk dan 170 tk dengan torsi 199 Nm serta 232 Nm.

Versi dieselnya juga mengusung teknologi MIVEC, yang dilengkapi variable geometry turbo, intercooler, dan commonrail dengan piezo injectors. Mesin dengan spesifikasi tersebut mampu memberikan daya hingga 177 tk dengan torsi 380 Nm. Performa ini sedikit di atas Pajero Sport Dakkar.

Kesemua varian menggunakan transmisi otomatis tipe CVT INVECS III, sedangkan sistem gerak punya dua pilihan, yakni gerak roda belakang dan semua roda (AWD).

Varian mana yang bakal dijual? KTB masih tetap bungkam, begitu pula dengan harga. Semua akan dirilis besok pada pembukaan IIMS, Kamis (18/9/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com