Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Kelima Nissan March Lahir 2016

Kompas.com - 16/09/2014, 17:34 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sydney, KompasOtomotif — Generasi penerus mobil kompak Nissan March akan datang pada 2016. Seperti diberitakan Car Advice, Selasa (16/9/2014), aliansi Renault-Nissan mengatakan, pabrik Renault di Flins, Perancis, akan mulai memproduksi generasi kelima March, dua tahun dari sekarang.

Pabrik di Flins yang punya kapasitas 132.000 unit per tahun akan mendapatkan suplai sasis March dari fasilitas Renault di Le Mans. Seperti dijelaskan, dengan begitu, March terbaru seutuhnya dibuat di Perancis. Selain untuk March, fasilitas di Le Mans juga memproduksi komponen sasis untuk Renault Captur, Clio, Trafic, dan Zoe; Nissan Qashqai dan Note; serta Dacia Duster, Lodgy, dan Sandero.

March telah melewati empat generasi, model yang beredar sekarang lahir pada 2010. March dibuat di lima kota di dunia, yakni Chennai di India, Samut Prakan di Thailand, Guangzhou di Tiongkok, Aguascalientes di Meksiko, dan Purwakarta di Indonesia.

Di Indonesia, penyegaran terakhir meluncur pada Desember 2013. Selain itu, Nissan Motor Indonesia juga menawarkan March dengan pilihan mesin baru, yaitu 1.5L untuk menemani 1.2L. March yang sebelumnya diproduksi di dalam negeri kini diimpor utuh (CBU) dari Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com