Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembaran Jeep Renegade Tampil Utuh Sebelum Debut

Kompas.com - 16/09/2014, 07:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Turin, KompasOtomotif - Foto resmi crossover “saudara” Jeep Renegade dari Italia, Fiat 500X beredar di internet sebelum mendebut di Paris Motor Show bulan depan.

Dari foto bisa terlihat penampilannya bercirikan desain Fiat 500, termasuk pada lampu depan dan lampu kabut yang membulat serta gril krom dengan emblem Fiat. Secara keseluruhan tampangnya banyak terinspirasi dari 500L.

Gaung 500X sebenarnya telah santer sejak dua tahun lalu, desainnya pertama kali diperlihatkan saat konferensi pers di Turin, Italia pada Juli 2012. Dibanding penampakannya saat itu, perbedaan paling kentara hanya desain pelek. Visual lain kurang lebih sama.

Menggunakan platform sejenis dengan Renegade, Fiat 500X juga akan ditawarkan dengan mesin yang sama, yakni 4-silinder bensin MultiAir dan diesel Multijet II. Terdapat tiga pilihan transmisi, manual 6-percepatan, otomatis 6-percepatan, atau dual-clutch DDCT. Sistem gerak 4X4 khas Jeep juga bisa didapatkan untuk varian teratas.

Informasi lebih lengkap masih terbatas, masih menunggu jadwal pengenalan bulan depan. Fiat 500X akan dipasarkan di akhir tahun ini, posisi pasar akan menantang Nissan Juke, Renault Captur, dan Honda HR-V.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com