Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Cara Sederhana buat Veloz Tampil Beda

Kompas.com - 15/09/2014, 10:24 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sederet alasan dalam memilih Toyota Avanza Veloz sebagai kendaraan harian baik untuk bekerja, ataupun untuk bergaul dengan komunitas. Banyak cara yang digunakan agar Veloz andalan bisa tampil beda, tapi ada cara sederhananya.

Muhrijal Ali membagi sedikit tipsnya buat para pengguna Veloz yang ingin tampil beda namun dengan ubahan sederhana. Menurutnya, varian tertinggi dari Avanza tersebut sudah memiliki karakter sporty dan elegan, hanya perlu sentuhan ringan agar makin mempertegas karakter.

Roderick A. Moses/KompasOtomotif Ubahan pada pelek agar makin sporty
"Desain Veloz itu sudah menarik, terlihat sporty. Sedikit saja sentuhan sederhana, mobil akan tampil makin apik. Saya katakan, cukup dengan ganti pelek dengan model dan ukuran yang pas, bila perlu tambahkan bodi kit, itu sudah membuat Veloz makin keren," jelas Muhrijal Ali saat berbincang dengan KompasOtomotif.

Pria yang akrab disapa Ali ini melanjutkan, karakter itulah yang membuat dirinya memilih Veloz sebagai kendaraan harian sejak 2012 silam. "Yang jelas multifungsi, lalu modelnya sporty, saya pikir kenapa tidak pakai Avanza. Tapi saya ingin tampil beda, untuk itulah ada beberapa ubahan yang saya lakukan."

Roderick A. Moses/KompasOtomotif Avanza Veloz dengan konsep elegan sporty
Pria 35 tahun ini menjelaskan, ubahan pertama kali adalah bodi kit belakang, dan bemper depan dengan sedikit tambahan agar makin terlihat sporty. Hanya, Ali sempat bingung memilih jenis pelek untuk disesuaikan dengan Veloz hitam andalannya. Kini, dia jatuh hati dengan pelek ring 17 model racing dan dibungkus dengan ban berukuran 205/50-17.

"Jangan mengorbankan kenyamanan hanya untuk enak dipandang. Sebenarnya, cukup sedikit sentuhan pada per saat memang ingin ganti pelek saja, itu sudah cukup," lanjut pria yang bekerja di penerbangan internasional Bandara Soekarno-Hatta ini.

Roderick A. Moses/KompasOtomotif Sentuhan juga menyelimuti bagian interior
Tak ingin hanya cantik di luar, Ali juga melakukan sentuhan pada sektor interior. Pertimbangannya, Veloz tersebut juga bertindak sebagai mobil keluarga yang kerap membawa istri dan dua putrinya bepergian, hingga butuh sentuhan agar makin nyaman di dalam mobil.

"Saya ingin membuat nyaman baik untuk bepergian jarak dekat ataupun jauh. Jok lapis kulit, dan sistem hiburan juga dibuat maksimal, mulai dari head unit, speaker, subwoofer sampai power agar kualitas suara juga apik, serta layar di belakang head rest kursi depan untuk hiburan penumpang baris kedua," tutup salah satu pendiri komunitas Velozity ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com