Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sayonara" Suzuki Grand Vitara

Kompas.com - 10/09/2014, 09:20 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Tokyo, KompaOtomotif - Suzuki dipastikan bakal menghentikan produksi Grand Vitara. Bahkan, dikabarkan, produsen mobil asal Jepang itu tidak menyiapkan model pengganti SUV yang juga mengaspal di Indonesia tersebut.

Seperti dilansir Auto Express, Rabu (10/9/2014), saat ini Suzuki hanya menghabiskan model yang tersisa di jaringan pemasaran. Penghentian produksi akan dilakukan bertahap, paling tidak hingga akhir tahun ini.

Bila Grand Vitara benar-benar pensiun, artinya SX4 S-Cross akan menjadi model SUV paling besar dalam deretan line-up model Suzuki. Bocoran lain menyebut, nama Vitara akan digunakan untuk crossover compact terbaru yang dijadwalkan meluncur pada Paris Motor Show 2014.

Suzuki Grand Vitara sudah beredar sejak 2005 silam sebagai generasi ketiga dari Vitara. Sampai saat ini tercatat ada lima negara yang masih memproduksi model tersebut antara lain di Jepang, Spanyol, Iran, Indonesia, dan Ekuador.

Alto juga pensiun
Selain itu, Suzuki juga akan menghentikan produksi Alto, untuk memberikan kesempatan kepada model terbaru Celerio. City car anyar tersebut diproduksi di Thailand dengan bodi yang sedikit lebih besat dibandingkan Alto.

Indonesia juga menjadi negara yang akan menjual Celerio, yang peluncurannya bakal dilakukan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, 18-28 September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com