Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Nama Mobil Super Penerus Bugatti Veyron

Kompas.com - 10/09/2014, 08:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Paris, KompasOtomotif - Bugatti makin terbuka terkait pengembangan model penerus Veyron. Kali ini ada kemungkinan nama yang akan dipakai buat supercar terbaru Bugatti itu, yakni "Chiron".

Seperti dilaporkan Car and Driver, Rabu (10/9/2014), nama Chiron sekaligus mengenang legenda balap Grand Prix Louis Chiron. Istilah ini juga dapat ditemukan dalam mitologi Yunani sebagai nama "centaur" atau mahkluk mitos memiliki tubuh kuda dengan kepala dan badan manusia.

Produsen mobil super asal Perancis ini sebenarnya pernah memiliki model dengan nama Chiron. Hanya, masih dalam bentuk konsep yang diperkenalkan pada 1999 silam. Dirancang dengan mesin 18 silinder yang berkapasitas 6,3 liter.

Laporan terakhir menyebutkan, Chiron akan mengusung teknologi hibrida. Mesin 16 silinder berkapasitas 8,0 liter dipadu dengan turbocharger elektrik. Daya mesin akan mencapai angka hampir 1.500 tenaga kuda, dan berpotensi mendorong mobil hingga 460,2 kpj.

Diprediksi meluncur dalam dua tahun mendatang atau pada 2016. Belum diketahui apakah akan diawali dengan model konsep terlebih dulu, atau langsung versi produksi yang diluncurkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com