Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Perkenalkan RAV4 di IIMS

Kompas.com - 09/09/2014, 16:38 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Indonesia siap memperkenalkan RAV4 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dibuka pada 18 September 2014 mendatang. Sport utility vehicle (SUV) menengah itu disiapkan sebagai tes pasar sebelum meluncur secara resmi dalam waktu yang belum ditentukan.

"Itu sifatnya hanya tes pasar. Hasil masukan selama pameran akan diolah dalam beberapa bulan, kemudian diputuskan apakah nanti dipasarkan atau tidak," jelas Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta Selatan, Selasa, (9/9/2014).

Jika memperoleh tanggapan positif dari pengunjung, paling cepat RAV4 baru bisa diluncurkan akhir 2014. Produk ini nantinya akan diimpor secara utuh (CBU) dari Jepang. Saat ini, terdapat empat pilihan mesin, yakni bensin 2.0 liter, 2.4 liter, dan sepasang diesel 2.2 liter dengan tenaga dan torsi yang berbeda.

Besar kemungkinan, model yang dipajang di IIMS tahun ini adalah varian 2.0 liter. Meski belum mau berbicara soal harga jual, tetapi estimasinya berkisar di atas Rp 500 juta. Artinya, dari segi harga, dengan kondisi CBU dari Jepang, RAV4 akan diposisikan mengisi segmen di atas Fortuner.

"Kami mau melengkapi pilihan model SUV yang ditawarkan Toyota di Indonesia, sehingga bisa menyentuh semua level konsumen," tutup Samulo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com