Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Copen Dijual Tahun Depan di Indonesia

Kompas.com - 08/09/2014, 16:10 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sudah dua penyelenggaraan IIMS, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memamerkan Copen, sebagai model kupe yang cukup atraktif sebagai penarik perhatian.

Pada IIMS tahun ini Copen akan tetap dipamerkan. Namun bedanya, ada informasi baru sebagai muara kemunculan selama ini. Mobil untuk dua penumpang tersebut rencananya akan mulai dijual tahun depan.

Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra mengatakan, pada peluncuran tahun depan tidak akan ada prosesi resmi. Hal ini dikarenakan mobil hanya akan menggoda para penghobi. Volume penjualan yang tidak akan sebesar produk lainnya juga bisa jadi alasan.

”Kami akan memfasilitasi orang-orang Indonesia yang ingin merasakan naik kupe. Kami sadar, tidak banyak yang menginginkan mobil berpenumpang dua orang. Tapi kami ingin menjadi sahabat dan menyediakan untuk yang memesan,” jelas Amelia.

Copen adalah model kupe yang cukup unik ciptaan Daihatsu. Ternyata, mobil ini sudah malang melintang di Indonesia sejak 2003, meski hadir lewat importir umum. Uniknya, warna bisa dibuah sesuai kebutuhan dengan mekanisme yang cukup gampang.

Di IIMS, ADM akan menampilkan sekaligus dua model Copen untuk menggoda calon konsumen. ”Harga relatif tinggi. Tapi kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman,” ujar Amelia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com