Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tampang ”Adik” Xenia Bernama UFC3

Kompas.com - 08/09/2014, 15:18 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Enam mobil konsep siap ditampilkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di IIMS 2014, 18-28 September 2014 mendatang. Salah satu yang paling banyak mengundang perhatian adalah konsep MPV tujuh penumpang yang diberi nama UFC3. Model ini sudah diposisikan sebagai ”adik” Xenia.

Dalam konferensi pers jelang IIMS 2014 yang diselenggarakan di Daihatsu Logistic Centre, Senin (8/9/2014), dijelaskan bahwa mobil ini akan semakin dekat dengan versi produksi. Kendati demikian, statusnya masih akan menjadi konsep tanpa ada kejelasan soal produksi massal.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Daihatsu UFC3 sebagai adik dari Xenia
”Kalau Anda lihat, UFC pertama masih ada di awang-awang, kedua aplikatif, dan nanti ketiga semakin aplikatif lagi. Kami masih ingin melihat respons dari masyarakat atau pengunjung IIMS, kalau sudah memenuhi harapan, pada waktunya nanti akan kami produksi,” terang Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra.

Meski demikian, ditambahkan bahwa untuk mengubah status dari konsep menjadi mobil produksi, banyak faktor yang dipertimbangkan. Prosesnya masih cukup panjang.

Pradipto Sugondo, Executive Officer Research & Development ADM menjelaskan bahwa konsep UFC-3 untuk sementara akan terus menggali informasi dari audiens IIMS. Itulah sebabnya, andai disukai pun, MPV ini masih akan menjadi konsep dalam waktu yang tak bisa ditentukan.

”Kami terus mencoba merespons apa keinginan masyarakat. Terlepas nanti mobilnya ternyata sudah siap (diproduksi), ada tahapan lagi yang harus dilewati. Atau sama sekali tidak diproduksi? Bisa saja. Karena itulah fungsinya mobil konsep,” terang Pradipto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com