Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

advertorial

Aman Berkendara dengan Fitur Pintar Ford New Fiesta

Kompas.com - 08/09/2014, 08:49 WIB
advertorial

Penulis

-
-

Fitur keselamatan merupakan fitur yang wajib dimiliki oleh kendaraan, karena sudah menyangkut nyawa pengemudi maupun penumpang.

Banyaknya distraksi di perjalanan seperti kendaraan lain yang menyalip mobil Anda,pengemudi yang lengah, hingga pejalan kaki yang menyebrang sembarangan, membuat Anda perlu selalu siap untuk melakukan manuver sigap.

Teknologi Electronic Stability Control (ESC) yang dimiliki Ford New Fiesta menjawab itu semua. ESC merupakan pengembangan lebih lanjut dari Anti-lock Brake System (ABS) yang dilengkapi dengan sistem kontrol pada setir. ABS mencegah ban terkunci saat pengereman mendadak, sedangkan sistem kontrol elektonik akan mencegah skidding atau selip roda di sisi samping saat mengambil gerakan mendadak atau di kondisi yang buruk.

ESC dapat memonitor kebiasaan kendaraan Anda dari sudut kemudi, kecepatan, sensor yaw, sehingga membuat kendaraan Anda tetap berada di jalur yang tepat dengan pengereman otomatis ke masing-masing roda, jika terdeteksi under atau oversteering

Kontrol traksi pada sistem ESC membantu memaksimalkan tarksi atau grip roda di permukaan yang licin atau tidak rata pada berbagai kecepatan.

Gaya pengereman antara roda depan dan belakang diseimbangkan secara otomatis dengan adanya  Electronic Brake force Distribution (EBD). Kinerja rem pun lebih optimal dengan adaptasi gaya rem dengan beban yang berbeda, baik penumpang maupun barang.

ESC juga dilengkapi Brake Assist yang dapat mendeteksi saat Anda melakukan pengereman mendadak tetapi tidak punya cukup waktu untuk berhenti.

Selain fitur keselamatan berkendara, Ford New Fiesta juga dilengkapi dengan Integrated Parking Sensor untuk kenyamanan pengemudi. Sensor ini membantu Anda untuk mendeteksi objek yang berada di luar jangkauan penglihatan.

Sensor di bumber belakang dapat mengenali objek 1,8 meter di belakang dan mengeluarkan bunyi “bip” serta tampilan grafik yang mengindikasi lokasi objek. Tidak hanya itu, saat Anda berada di lokasi parkir yang minim cahaya, sistem penerangan Home Safe Lamp akan membantu pengelihatan Anda.  

Penasaran dengan fitur Ford New Fiesta? Kunjungi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JIExpo Kemayoran pada tanggal 18-28 September 2014. Hadir di Hall A, Ford memberikan kesempatan bagi  Anda untuk mengikuti test drive New Fiesta Ecoboost dan EcoSport, serta penawaran menarik lainnya selama pameran berlangsung.

Info lebih lanjut tentang Ford New Fiesta, klik di sini. (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com