Nissan "Recall" Puluhan Ribu Unit March - Kompas.com

Nissan "Recall" Puluhan Ribu Unit March

Azwar Ferdian
Kompas.com - 06/09/2014, 11:45 WIB
Roderick Adrian Moses Kompasianer melesat di Bukit Sentul dengan New Nissan March.
Tokyo, KompaOtomotif - Nissan Motor Corporation (NMC) mengumumkan kampanye perbaikan massal (recall) kepada March, di Jepang. Sekitar 55.000 unit harus ditarik setelah ditemukan adanya masalah pada motor starter.

March yang terkena recall ini adalah yang diproduksi antara Februari 2010 sampai Juli 2013. Juru bicara Nissan Chris Keefe menjelaskan, motor starter mengalami overheat (terlalu panas) yang membuat mesin akan sulit untuk dihidupkan.

Pabrikan asal Jepang ini akan mengganti motor starter pada semua model yang ditarik, dan proses perbaikan ini berlaku gratis di semua jaringan resmi. Dilaporkan juga, tidak ada insiden kecelakaan akibat masalah ini.

March di Indonesia aman
Sementara itu, March yang berpopulasi di Indonesia dipastikan aman dari recall. Budi Nur Mukmin, GM Strategi Pemasaran dan Komunikasi Nissan Motor Indonesia menjelaskan, spesifikasi March di Indonesia dan Jepang berbeda, jadi tidak terkena penarikan.

"Aman, March di sini beda spek dengan yang ada di Jepang," jelas Budi singkat saat menjawab pertanyaan KompasOtomotif, Sabtu (6/9/2014).

PenulisAzwar Ferdian
EditorAris F. Harvenda
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM