Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Penggaruk Tanah Asli Indonesia untuk ”Adventurer”

Kompas.com - 05/09/2014, 17:08 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — PT Triangle Motorindo (TM) yang memproduksi sepeda motor merek Viar meluncurkan produk baru di genre trail, Kamis (4/9/2014) di Jakarta. Menyesuaikan dengan kebutuhan petualang Indonesia, produk yang dinamai Viar Cross X 200 ini siap menjadi andalan untuk berbagai kebutuhan adventure.

Sebelumnya, Viar pernah punya dua tipe trail 150 cc, yakni VX1 dan VX2. Keberadaan varian 200 cc akan melengkapi varian yang ada dengan kemampuan lebih baik.

”Kami melihat peluang besar, khususnya di segmen hobi, adventurer, dan spesial utility. Masih banyak orang yang membutuhkan kendaraan roda dua serbabisa, khususnya untuk daerah-daerah ekstrem,” ujar AZ Dalie, Deputy Director Marketing TM.

Viar Indonesia Desainnya cukup menjanjikan.

Sepeda motor petualang ini hadir dengan mesin 200 cc, SOHC, berpendingin cairan, yang dipadu dengan transmisi 5-percepatan. Jantung pacu tersebut mampu menggelontorkan tenaga hingga 13,4 tk @7.500 rpm dengan torsi puncak 13,5 Nm @7.000 rpm.

Secara dimensi, Viar Cross X 200 tidak kecil dan tidak ketinggian. Sepeda motor ini punya panjang 2.065 mm, lebar 760 mm, dan tinggi 1.115 mm. Diklaim, tongkrongan ini sangat pas dengan postur rata-rata pengendara Indonesia. Selain cocok untuk off-road, Cross X 200 direkomendasikan pula untuk kebutuhan touring.

Viar menawarkan model terbaru ini dalam dua varian, yaitu standar dan special edition. Keduanya hanya dibedakan dari dimensi dan ukuran ban. Harga yang ditawarkan Rp 18 juta-Rp 20 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com