Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Seatbeltb00bing", Tren Baru Kampanye Keselamatan [Video]

Kompas.com - 05/09/2014, 13:45 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber paultan

Bukares, KompasOtomotif - Beberapa waktu lalu Indonesia sempat dihebohkan dengan istilah Jilboobs. Didefinisikan sebagai wanita pengguna jilbab atau hijab yang tetap mengenakan pakaian ketat, sehingga membentuk lekuk tubuh. Nah, kali ini istilah serupa #Seatbeltb00bing muncul dari Rumania, sebagai metode kampanye menggunakan sabuk keselamatan di mobil.

Memang menggunakan sabuk keselamatan di dalam mobil itu hukumnya wajib, selain ada peraturan yang berlaku, sekaligus mengurangi risiko fatal jika terjadi kecelakaan. Tapi, meskipun sudah diluncurkan berbagai metode kampanye, tetap saja masih banyak orang yang lalai.

Iklan ini dibuat dalam format video berdurasi kurang dari 1 menit. Tujuannya, mengajak semua kalangan khususnya wanita supaya "sulit mengabaikan untuk wajib mengenakan sabuk keselamatan" (slogan kampanye).

Supaya lebih menarik dan interaktif, para wanita diminta untuk mengabadikan foto ke arah payudara yang sudah mengenakan sabuk keselamatan. Gambar ini kemudian bisa diunggah ke situs jejaring sosial dengan hashtag #seatbeltb00bing. Kampanye ini bahkan sudah punya laman penggemar (fan page) di Facebook.

Satu hal yang wajib diketahui pengguna, berapapun banyaknya jumlah kantong udara yang ada dalam mobil Anda akan sia-sia jika tidak mengenakan sabuk keselamatan! Baik ketika mengemudi, menjadi penumpang depan atau belakang.

Mau tau seperti apa kampanye ini, simak video berikut ini.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber paultan


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com