Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Memesan Honda CBR150R Lokal Secara "Online"

Kompas.com - 05/09/2014, 13:27 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Bagi yang berminat membeli sepeda motor terbaru lansiran PT Astra Honda Motor (AHM), All-New CBR150R, bisa mendaftarkan diri secara online. Namun, tata-caranya berbeda. Konsumen harus mendatangi dealer terdekat lebih dulu untuk didaftarkan sebagai pengantre dan penginden online.

"Kami memastikan semua konsumen dari Sabang sampai Marauke punya kesempatan yang sama bisa mendaftarkan diri menjadi konsumen awal CBR150R baru," jelas Thomas Wijaya, Wakil GM AHM kepada KompasOtomotif, Jumat (5/9/2014).

KompasOtomotif mencoba membeberkan mekanisme pemesanannya, sesuai ketentuan yang dikeluarkan AHM via situs http://www.madeofchampion.com/. Simak langkah-langkanya berikut ini:

1. Konsumen datang ke dealer Honda terdekat dengan membawa identitas pribadi (KTP).
2. Konsumen mengisi data pribadi yang akan diajukan untuk pembuatan STNK dan BPKB. Pengisian data pada system order online akan dibantu oleh admin dealer Honda.
3. Konsumen melakukan pembayaran pre order atau booking unit minimal Rp 1.000.000 (Satu juta rupiah).
4. Pembayaran booking unit wajib dilakukan di dealer Honda langsung.
5. Setelah melakukan pembayaran, konsumen berhak mendapatkan bukti pembayaran.
6. Bukti pembayaran tersebut wajib dijaga dan disimpan baik-baik, karena bukti tersebut akan diverifikasi oleh dealer dalam proses penyerahan unit.
7. Konsumen tidak dapat mengganti warna motor yang sudah dipesan.
8. Jika konsumen melakukan pembatalan terhadap pembelian unit motor, maka booking fee yang sudah dibayarkan tidak akan dikembalikan.
9. Jika pembatalan pemesanan online bukan atas permintaan konsumen, maka booking fee akan dikembalikan 100 persen (force majeure, penolakan aplikasi kredit oleh leasing). Booking fee akan dikembalikan dalam kurun waktu tujuh hari kerja, dengan menyertakan bukti pembayaran order online kepada dealer yang akan diverifikasi oleh dealer terlebih dahulu.
10. 1.500 Pembeli pertama CBR150 R dapat dilihat di www.madeofchampion.com
11. 1.500 Pembeli pertama CBR150 R secara online berhak mendapatkan jaket racing eksklusif dan 150 di antaranya berkesempatan bertemu dengan Repsol Honda MotoGP Riders di Indonesia.
12. Unit akan dikirimkan ke alamat yang sudah didaftarkan oleh konsumen di dealer.
13. Unit yang sudah diterima tidak dapat diganti dengan varian warna lainnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com