Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Husqvarna FS 450 Tantang "Pemain" Supermoto

Kompas.com - 05/09/2014, 09:20 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Stockholm, KompasOtomotif - Husqvarna kembali melakukan gebrakan dengan mengisi segmen supermoto. FS 450 disiapkan produsen asal Swedia yang kini bernaung di bawah Grup KTM itu untuk menantang para rival. Produk baru ini akan dieperkenalkan Oktober mendatang.

Husky, begitu merek ini kerap disebut, menyiapkan sederet amunisi anyar agar FS 450 2015 langsung bersaing di kelas supermoto. Beberapa komponen premium tersemat, seperti rem Brembo, suspensi WP, dan komponen lain yang menyomot milik KTM.

Bobot juga disebut ringan, yakni 110,5 kg, dengan kapasitas tangki bahan bakar 7,5 liter. Rangka berbahan baja dengan subframe polyamide di bagian belakang serta lengan ayun aluminium, plus pelek berbahan ringan.

Mesin SOHC berkapasitas 449cc yang digendongnya sanggup memproduksi daya hingga 60 tk. Jantung pacu ini dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan via kopling Adler anti-hopping. Kaliper rem Brembo 4-piston dilengkapi Brembo piringan tunggal 310mm pada bagian depan. Sementara rem belakang menggunakan disc ukuran 220 mm.

Husqvarna FS 450 sudah legal dikendarai di jalanan umum. Namun kemungkinan harus menambah kelengkapan standar seperti kaca spion, lampu sein, hingga lampu depan-belakang. Siapkan dana sebesar 12.590 dollar AS (Rp 148,1 juta) bila ingin menebusnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com