Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Luncurkan Truk Kategori III Buatan India

Kompas.com - 03/09/2014, 11:28 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Bogor, KompasOtomotif - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meluncurkan andalan terbarunya New Fuso FJ 2523 (6x2) di Sirkuit Sentul, Bogor, Rabu (3/9/2014). Truk kategori III (medium duty) diimpor secara utuh (CBU) dari pabrik Chennai, India.

Model baru ini akan menyasar pada segmen truk pengangkut barang-barang konsumsi (consumer goods) dan kargo. Dengan ujuran sasis yang lebih panjang, 9,407 meter maka kapasitas angkutnya juga bertambah banyak, hingga 56,4 meter kubik.

New Fuso FJ 2523 dibekali mesin diesel 6.300cc menghasilkan tenaga hingga 230 PS dengan torsi 83 Kgm pada putaran 1.200-1.600 rpm. KTB mengklaim keunggulan model terbarunya ada pada biaya perawatan yang lebih rendah dan lebih nyaman dikendarai dalam berbagai medan dan jarak tempuh.

Juli lalu, KTB juga sudah meluncurkan Fuso Suoer Long Series dsn mengaku berhasil menguasai pangsa pasar 30 persen di segmen truk kategori III. Dalam keterangan resminya, KTB berharap FJ 2523 bisa menjadi idola baru pilihan investasi jitu dan menguntungkan bagi pengusaha di Indonesia.

Mitsubishi New Fuso FJ 2523 ditawarkan dalam satu varian, dengan berbagai ubahan karoseri yang bisa disesuaikan kebutuhan konsumen. KTB melepas model baru ni dengan harga Rp 584 juta off the road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com