Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejutan, Mobilio Salip Ertiga

Kompas.com - 03/09/2014, 11:10 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Honda Mobilio membawa berkah sampai ke India. Sebagai negara kedua setelah Indonesia yang memasarkan Mobilio, angka pemesanan di India sudah mencapai 10.000 unit, yang dicapai hanya dalam kurun 20 hari setelah resmi diluncurkan. Lebih dari itu, total penjualan Agustus 2014 langsung mengalahkan Maruti Suzuki Ertiga.

Seperti ditulis Indianautosblog, Selasa (2/9/2014), sebanyak 5.530 unit Mobilio terjual selama Agustus 2014. Sementara data penjualan tiga model gabungan Maruti Suzuki, yakni Ertiga, Grand Vitara, dan Gypsy hanya mencapai 5.491 unit.

Penjualan domestik Mobilio mewakili 33 persen performa Honda Cars India (HCI) pada Agustus 2014. Total HCI sudah melepas 16.758 unit atau melambung 88 persen bila dibandingkan Agustus tahun lalu. Melihat pesanan yang masih menumpuk, Mobilio sangat berpeluang membuat kejutan. Bisa jadi melewati model terlaris sebelumnya yakni Amaze (sedan Brio).

Buat mengantisipasi pesanan yang terus membeludak, HCI bahkan menghentikan produksi sedan City agar bisa meningkatkan produksi Mobilio di pabrik Greater Noida. City akan kembali diproduksi di pabrik Rajasthan setelah relokasi rampung pekan ini.

Suzuki
Sementara itu Maruti Suzuki bukannya tanpa perlawanan. Mereka mencoba meningkatkan gairah dengan meluncurkan Ertiga Anniversary Edition untuk merayakan penjualan 150.000 unit di India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com