Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Marquez Bersaudara di MotoGP Dekati Kenyataan

Kompas.com - 02/09/2014, 17:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Autosport

Madrid, KompasOtomotif – Talenta keluarga Marquez di ajang balap sepeda motor cukup luar biasa. Setelah rekor demi rekor dipecahkan Marc, termasuk menjadi pebalap MotoGP termuda yang pernah merebut gelar juara dunia, kini giliran adiknya, Alex, yang menunjukkan prestasi dan mengincar gelar.

Musim depan, pebalap 18 tahun itu akan loncat ke Moto2 setelah menandatangani kontrak dua tahun dengan Marc VDS Team yang saat ini diisi Tito Rabat dan Mika Kallio. Tim yang akan dinaungi Alex ini bukan kacangan, dan saat ini sedang memimpin klasemen konstruktor.

Rupanya, potensi Alex dipandang sangat besar. Andai tahun ini dirinya mampu merebut juara Moto3, langkah menuju jenjang berikutnya akan semakin cemerlang. Musim ini Alex sedang berjuang merebut gelar Moto3, terpaut 13 poin dari pemimipin klasemen Jack Miller.

Bos tim Marc VDS Michael Bartolemy percaya bahwa keputusan loncat ke jenjang Moto2 untuk Alex sangat tepat. Tahun pertama bisa dijadikan ajang adaptasi untuk menjadi senjata ampuh merebut gelar pada 2016.

”Selalu menjadi tujuan kami membawa pebalap muda ke Moto2. Dan Alex Marquez sangat pas untuk bergabung,” ujar Bartholemy.

Dijelaskan bahwa Alex menunjukkan performa impresif dalam dua tahun terakhir. Bersama Tito Rabat, diyakini tim akan semakin berpeluang untuk merebut titel juara dunia.

Dengan datangnya Alex ke Moto2, berarti semakin dekat bayangan duo Marquez tampil di MotoGP. Jika Alex sukses, bukan tidak mungkin setelah kontraknya selesai akan dilirik salah satu tim MotoGP. Aksi Marquez bersaudara di satu lintasan dan satu kompetisi rasanya cukup menarik dinantikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Autosport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com