Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Bocoran Tampang Honda CBR150R Buatan Lokal

Kompas.com - 02/09/2014, 15:26 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Rencana PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menelurkan CBR150R versi lokal untuk menyaingi kesendirian Yamaha R15, September 2014, mulai bocor sedikit demi sedikit. Foto-foto tampangnya banyak dipublikasi oleh para blogger otomotif sejak sepekan terakhir.

Hal ini diperkuat dengan undangan AHM ke meja redaksi untuk menghadiri peluncuran produk baru (meski tak disebutkan detailnya), Minggu (7/9/2014), di Jakarta. Indikasi terbesar adalah peluncuran produk tersebut.

Bocoran tampang produk yang sering disebut berkode K45 itu ternyata cukup banyak. Bahkan yang terbaru, muncul foto versi Repsol yang akan menjadi salah satu varian.

AHM memang termasuk produsen yang kerap kecolongan foto dari kalangan internal. Jika benar, foto seharusnya diambil di kawasan pabrik, tetapi dipublikasi dengan teknik crop agar background tersamar.

TMCblog.com Bocoran tampang Honda CBR150R lokal versi Repsol.

Model
Dari gambar yang tidak lagi sepotong-sepotong, terlihat modelnya menggunakan dua mata seperti CBR250R terbaru. Bodinya ada yang berbeda dari versi impor dari Thailand, termasuk fairing. Bagian belakang akan berbeda, tak lagi mengadopsi model lama dengan ”tanduk”.

Para blogger banyak menyebut model ini berbagi sasis dengan CB150R Streetfire. Bocoran KompasOtomotif sendiri sudah pernah mengatakan bahwa CBR150R lokal akan banyak berbagi komponen dengan CB150R.

Sumber juga menyatakan, CBR150R lokal siap bersaing langsung dengan Yamaha R15 yang dibanderol Rp 28 juta. Harga disebut kompetitif karena secara teknologi lebih lengkap. Akan lebih mahal, tetapi diprediksi tetap di bawah Rp 30 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com