Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Ini Adu Lari dengan Nissan GT-R [Video]

Kompas.com - 02/09/2014, 14:16 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sydney, KompasOtomotif — Drag race antar-mobil sudah biasa, mobil melawan pesawat tempur juga sudah kerap dilakukan. Bagaimana bila mobil sport diadu dengan manusia? Kali ini, seorang wanita menantang Nissan GT-R untuk balapan.

Balapan tidak biasa tersebut menjadi salah satu bagian dari acara otomotif Top Gear. Presenter Jeremy Clarkson yang langsung menjadi pengendara GT-R, sedangkan lawannya adalah pelari wanita sekaligus model olahraga asal Australia, Michelle Jenneke.

Bagaimana hasilnya? Balapan ini hanya berjarak 100 meter, tetapi dua arah. Setelah menyentuh 100 meter di depan, GT-R dan Jenneke harus kembali ke garis start. Awalnya, Jenneke sempat memimpin sejenak, tetapi langsung dibalap oleh Clarkson. Lalu saat mundur, GT-R juga tertinggal, tetapi bisa menyalip Jenneke.

Sulit memang bagi pelari 21 tahun tersebut untuk menandingi kecepatan "Godzilla" (julukan GT-R). Jenneke sendiri bukanlah sprinter, melainkan pelari gawang dengan spesialis 100 meter dan mencatat rekor tercepat 13,39 detik.

Sedangkan Nissan GT-R menggunakan mesin V6 twin-turbo, berkapasitas 3,8 liter, memiliki daya 485 tk. Akselerasi dari 0-100 kpj tembus dalam 3,2 detik dan kecepatan tertinggi mencapai 311 kpj.

Berikut video balapan GT-R melawan pelari cantik asal Australia yang diunggah di YouTube:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com