Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Estimasi Harga Nissan X-Trail di Indonesia

Kompas.com - 02/09/2014, 12:49 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Nissan All-New X-Trail dipastikan bakal punya banderol lebih murah dibanding pesaing terdekat, Honda All-New CR-V. Informasi didapat dari beberapa sumber KompasOtomotif jelang kemunculan perdana SUV yang punya opsi 7-penumpang, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

"Harga akan lebih murah untuk semua varian dibanding CR-V. Baik di level paling rendah mau pun varian tertinggi," beber sumber kepada KompasOtomotif, (1/9/2014), tanpa menjelaskan angka pasti.

Harga CR-V saat ini berada di rentang Rp 387-450 juta untuk lima varian. Semua harga on the road Jakarta.

Soal ini, GM Strategi Pemasaran dan Komunikasi NMI Budi Nur Mukmin pernah mengatakan kepada KompasOtomotif, di sela test drive Nissan All-New X-Trail di Fukuoka, Jepang, beberapa waktu lalu, bahwa harga akan sangat kompetitif. ”Fitur yang diemban sudah berada jauh di atas kompetitor, tapi harganya kami jamin akan kompetitif,” tambah Budi.

Jadwal pengiriman
Dari sumber lain dijelaskan, pengiriman mobil ke konsumen akan dimulai November 2014. Sementara proses produksi baru dimulai pada Oktober di pabrik Nissan di Purwakarta, Jawa Barat. "September nanti (IIMS 2014) konsumen bisa mulai memesan baik saat pameran maupun dealer terdekat," ungkap sumber.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com