Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Siapkan Ninja dengan ”Supercharger” [Video]

Kompas.com - 02/09/2014, 11:14 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Kawasaki mengumumkan sepeda motor baru dalam klan Ninja yang disebut H2. "Predator" ini akan lahir pada pameran Intermot, Cologne, Jerman, akhir September 2014 ini. Untuk memberi gambaran, produsen tunggangan berciri khas warna lime green itu sudah memberi teaser lewat website dan video berseri.

Tidak ada foto detail yang bisa menggambarkan tampangnya. Namun Kawasaki menyebar informasi, sepeda motor ini akan membawa DNA lama yang mengandalkan teknologi turbin gas. Plus teknologi tinggi lain yang diklaim membuat model baru ini semakin mewakili masa depan.

Dari pernyataan itu, berbagai media menyimpulkan bahwa sepeda motor akan mengembang mesin supercharger empat silinder segaris, yang pernah dipamerkan di Tokyo Motor Show 2013. Apalagi, juga disebutkan bahwa Ninja baru ini akan meneruskan spirit Kawasaki H1 500cc tiga silinder dan Kawasaki 750 Mach IV H2 yang populer di era 1960-1970-an.

Dari video seri pertama, tampak beberapa siluet mulai dari bagian depan, belakang, sampai tangki. Video kedua akan muncul Rabu (3/9/2014).

Berikut video seri pertama:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com