Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah India, "Spy Shot" KTM RC390 Muncul di Eropa

Kompas.com - 01/09/2014, 12:15 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Matighoffen, KompasOtomotif – Setelah dipastikan bakal meluncur di India, 9 September 2014 mendatang, muncul lagi foto-foto colongan (spy shot) di jalanan Austria. Beberapa sepeda motorsport ber-fairing dengan kapasitas mesin kecil ini tampak sedang dijajal beberapa biker.

Dalam foto, tergambar jelas sepeda motor sport yang akan meluncur sendirian tanpa pesaing ini. Persis seperti di foto resmi KTM dan foto-foto yang tersebar di India, versi sesungguhnya tampak semakin bersih. Tidak banyak aksesori yang tak perlu. Kesan pertama, tunggangan ini kencang, ringan, dan sangat sporty.

Dehradun MotorHeads Sosok KTM RC390 di Austria.

Belum diketahui, kapan Austria dan negara-negara di Eropa bisa menikmati model ini. Bisa jadi, peluncuran berbarengan dengan India awal September ini. Atau, beberapa hari setelah India meluncur. Hal ini wajar, karena India memang diprioritaskan untuk memproduksi model ber-cc kecil.

Belum diketahui kepastian distribusi khususnya untuk pasar Eropa. Tapi biasanya, setelah prosesi peluncuran akhir tahun seperti ini, paling lambat produksi akan berjalan dua bulan setelahnya, dan distribusi setidaknya awal 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com