Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Supercar" Honda Versi Produksi Hadir di IIMS 2014

Kompas.com - 01/09/2014, 07:30 WIB
Bali, KompasOtomotif - Selain menghadirkan dan menjual HR-V pada ajang IIMS 2014, yang dimulai 18 September mendatang, Honda Prospect Motor (HPM) juga memberi kejutan untuk pengunjung. Jika 2013 lalu supercar andalan, NSX, hadir dalam versi prototipe, kali ini HPM rencananya akan mendatangkan versi produksi.

"Ada kejutan lagi buat IIMS, tapi ini masih dalam proses. NSX versi produksi akan diusahakan ikut mejeng. Kemungkinan yang akan didatangkan adalah setir kanan," ujar sumber internal kepada KompasOtomotif, akhir pekan lalu.

Belum ada bocoran spesifikasi untuk model yang akan diboyong ke Tanah Air. Namun, secara global NSX memiliki panjang 4.830 mm, lebar 1.895 mm, tinggi 1.160 mm, dan jarak sumbu roda 2.575 mm. Diproduksi menggunakan bahan dasar aluminium dengan kombinasi serat karbon plastik khusus (carbonfibre reinforced plastic). Desainnya futuristik, seksi, namun tetap modern.

Sumber tenaga menggunakan Sport Hybrid ll Super Handling All Wheel Drive (SH-AWD), teknologi baru Honda. Terdiri dari mesin V6 dan dua motor listrik. Satu bekerja independen di roda belakang dan lainnya bekerja integral dengan mesin. Pemindah tenaga pakai model otomatis 7-percepatan, kopling ganda (DCT). Kolaborasi terseut diklaim mampu menghasilkan pengendalian lebih mantap. Meski didapuk sebagai mobil sport, NSX ini juga irit bahan bakar dan ramah lingkungan dengan teknologi hibrida yang diusung.

Ketika dikonfirmasi mengenai kebenaran kabar tersebut, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy tidak menyangkal ataupun membenarkan. "Tunggu saja nanti di IIMS," tutup Jonfis.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com