Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Versys Dirumorkan Berubah Total

Kompas.com - 31/08/2014, 11:15 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

London, KompasOtomotif – Menjelang akhir 2014 berarti bakal banyak rumor yang beredar seputar model baru. Kabar selanjutnya adalah Kawasaki Versys 650 dan 1000, yang hingga kini belum ada gambaran wajah baru sebagai model 2015.

Berbagai media di Eropa meyakini, model ini akan mendapat penyegaran dengan wajah yang semakin ”runcing” atau paling tidak mendapatkan sasis baru.

Indikasinya, diam-diam Kawasaki sudah merilis perubahan pada berbagai produk sebagai model 2015 dalam website versi Jepang. Ini membuat banyak pengamat semakin mudah memilah, model mana yang belum tersentuh, salah satunya adalah Versys.

Model ini bisa jadi salah satu produk Kawasaki yang kehilangan ciri khas. Di saat produk lain mengikuti garis bodi tajam, Versys masih percaya diri dengan tongkrongan jangkung dan lampu depan yang ditumpuk dua secara vertikal.

Dipercaya, model tersebut nanti akan menggunakan sasis baru, paling tidak pakai milik ER-6. Saat ini sasis yang digunakan memang milik ER-6. Tapi, pada generasi pertama menggunakan tubular.

Untuk mesin, spekulasinya bakal naik kapasitasnya menjadi 800cc, yang secara tak langsung akan beradu dengan BMW F800GS atau Triumph Tiger 800 sebagai sepeda motor adventure. Kemungkinan itu ada, meski sebagian kalangan membantahnya. Gosip yang sama juga akan melanda versi 1.000 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com